Inilah Jenis-Jenis Bahan Katun Yang Biasa Digunakan Pabrik Konveksi

Untuk bisa mendapatkan kaos yang berkualitas terbaik. Maka banyak orang yang memilih untuk menggunakan bahan katun. Namun apakah anda sudah tahu bahwa jenis bahan katun ini sangat beragam. Memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang berbeda-beda. Jika anda ingin menggunakan bahan katun untuk memproduksi kaos. Ketahui dulu jenis bahan katun ini terlebih dahulu. Sebab jenis bahan katun yang biasa disediakan oleh pabrik konveksi sangat beragam. Sehingga untuk bisa mendapatkan kaos yang berkualitas unggul. Pastikan untuk memilih bahan katun yang nyaman dikenakan. Untuk informasi lebih lengkapnya, akan kami jelaskan di artikel ini.

konveksi

Berikut Bahan-Bahan Katun Yang Disediakan Konveksi

Jika anda penasaran mengenai bahan katun ini apa saja. Akan lebih baiknya jika anda membaca beberapa penjelasan kami mengenai jenis-jenis bahan katun dibawah ini.

  • Katun combed

Jenis bahan katun ini terbuat dari bahan serat kapas. Kain ini pada umumnya memiliki karakteristik halus, hasil rajutan lebih bagus dan terlihat lebih rata. Sebab diproduksi dengan finishing disisir. Cotton yang satu ini banyak digunakan untuk bahan kaos distro dengan kualitas premium. Berdasarkan ukuran beratnya, kain ini tersedia dalam berbagai macam ukuran. Seperti 20s, 24s dan juga 30s.

  • Katun carded

Cotton carded ini adalah jenis kain yang dirajut dari benang-benang berbulu. Karena masih banyak mengandung serat kapas pendek. Kualitas kain ini berada di bawah katun combed. Seperti halnya kain cotton combed. Jenis bahan ini sebenarnya memiliki jenisnya. Berdasarkan ukuran beratnya kain ini tersedia dalam berbagai macam ukuran yaitu 20s, 24s dan 30s.

  • Katun slub

Cotton slub memang termasuk dalam jenis kain katun lembut yang permukaannya memiliki tekstur tidak merata. Dulu bahan kaos ini lebih banyak digunakan untuk kaos wanita. Akan tetapi belakangan juga mulai banyak digunakan untuk memproduksi kaos distro pria. Sebab sifatnya yang sangat ringan dikenakan.

  • Cotton spandex

Jenis bahan ini merupakan jenis bahan kaos yang dibuat dari campuran serat spandex dan benang katun atau kapas. Sehingga memiliki sifat yang sangat elastis, tahan lama akan tetapi tetap terasa dingin jika dikenakan.

  • Cotton tri blend

Cotton tri-blend ini merupakan sejenis kain yang diperoleh dari penggabungan serat polyester, katun dan rayon. Cotton blend ini umumnya memiliki sifat yang tidak mudah kusam, halus, lembut dan pastinya juga lentur.

  • Cotton bamboo

Perlu anda ketahui bahwa jenis bahan ini merupakan bahan kaos yang memiliki karakter hampir mirip dengan bahan katun combed. Akan tetapi untuk jenis bahan yang satu ini benang yang digunakan cenderung lebih halus dan jatuh. Kain ini pada umumnya memiliki daya tahan susut yang baik. Bahkan pada permukaan kain tersebut terlihat lebih rata.

  • Cotton supima

Apabila anda ingin menggunakan jenis bahan katun. Tentu saja jenis bahan ini menjadi bahan yang sering digunakan untuk memproduksi kaos. Perlu anda ketahui bahwa cotton supima ini merupakan bahan kaos yang didapatkan dari nama perkebunan kapas. Kata supima sendiri merupakan singkatan dari kata superior pima. Yang mana memiliki arti benang katun superior. Jika anda menginginkan bahan ini, tentunya anda perlu memilih yang terbaik.

Itulah berbagai jenis bahan katun yang biasa digunakan pabrik konveksi. Ada banyak bukan? Tentunya tidak hanya itu saja. Masih banyak lagi jenis bahan katun yang perlu anda ketahui. Jadi semoga informasi yang kami berikan ini bermanfaat untuk anda.